PATRICIA YORA: Umur 17 Tahun Sudah Digaji

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Showing 1 of 5

Kanal FACES untuk pertama kalinya kami isi. Kami tampilkan sosok Patricia Yora, pilot wanita Indonesia termuda yang menerbangkan Airbus A330 di maskapai Garuda Indonesia. Ini adalah refresh dari wawancara yang dilakukan oleh tim Majalah PILOT Indonesia beberapa waktu lalu, jauh sebelum Yora -begitu ia biasa disapa- menjadi lebih terkenal seperti sekarang ini. Saat ini banyak perubahan yang terjadi dibanding di saat kami mewawancarainya. Mulai dari statusnya yang saat ini sudah menikah, jam terbangnya yang tentu saja sudah jauh lebih tinggi, hingga ayahnya yang sudah tidak berada di maskapai yang sama dengannya. Kenapa kami harus menampilkan kembali hasil wawancara ini? Karena terlalu banyak cerita menarik darinya yang mungkin belum banyak diketahui. Terutama perjuangannya di awal-awal karirnya hingga bisa meraih posisinya saat ini. Beginilah paparan lengkap wawancara kami dengan Patricia Yora.

______________________________________________

Kami mewawancarai sosok pilot cantik ini saat wajahnya mulai banyak beredar dimana-mana. Malah di hari pertemuan kami, 21 April 2016 lalu, Yora sedang bersiap untuk dinobatkan jadi salah satu Wanita Indonesia Berprestasi versi salah satu stasiun televisi nasional. Kami bertamu ke rumahnya di Kawasan Alam Sutera, Tangerang. Yora memang masih tinggal bersama ayah-ibunya. Ini benar-benar rumah pilot. Bagaimana tidak. Sang ayah adalah pilot senior Garuda Indonesia. Yora adalah first officer di maskapai yang sama. Adiknya Yora, baru saja merampungkan pendidikan pilotnya di Alfa Flying School, Jakarta.

Photo by Riza Arief

Tak ada kesan kaku saat bertemu pilot jebolan Aero Flyer Institute – Curug, ini. Ia sedang duduk santai di ruang tamu mengenakan pakaian kasual. Gaya bicaranya supel, canda tawanya lepas. Di dalam rumahnya terlihat pernak pernik perangkat pilot. Mulai dari koper, hingga jas. Dengan tutur bahasa yang lugas dan sama sekali tidak mirip dengan gaya bicara

pilot yang sedang melakukan PA, Yora bercerita tentang apa yang membuatnya berubah pikiran menjadi seorang pilot, masa-masa awal belajar terbang, berpindah-pindah maskapai penerbangan, hingga menemukan rumah untuk berkarir di Garuda Indonesia. Berikut penuturannya.

PSIKOLOG ATAU PILOT?

Sebenarnya saya tidak pernah bercita-cita jadi pilot. Dari SD saya ingin jadi dokter, dan berubah saat SMA ingin jadi psikolog atau dokter ahli jiwa. Mungkin karena saya punya

Showing 1 of 5
Share.

1 Komentar

Leave A Reply