Menginap dengan Sempurna di Novotel Bandung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id — Dari sekian banyak hotel yang beroperasi di Bandung, kali ini kami memilih menginap di Novotel. Kebetulan perjalanan kali ini diramaikan oleh seluruh anggota keluarga. Hotel ini terkenal sangat “ramah” untuk kunjungan keluarga. Selain fasilitas yang disediakannya, letak hotel yang dekat dengan berbagai kawasan wisata belanja, mulai dari Cihampelas, Bandung Indah Plaza, Dago, hingga Setiabudi, membuat Novotel Bandung menjadi salah satu hotel paling favorit di Bandung.

 

NYAMAN DAN RAMAH

Tak butuh waktu lama untuk mencapai hotel yang berada di Jalan Cihampelas no.23-25 ini jika kita tiba dari arah pintul tol Pasteur. Tak butuh waktu lama juga jika kita mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Paling hanya butuh 10 menit. Walau alamatnya di Jalan Cihampelas, jangan bayangkan hotel ini dikepung oleh sesaknya mobil pribadi dan bus wisata yang simpang siur di kawasan wisata belanja terkenal itu. Karena Novotel Bandung terletak di bagian ujung bawah Jalan Cihampelas yang mengarah ke stasiun kereta api Bandung, bukan di tengah-tengah jajajran berbagai outlet. Bangunan tinggi gedung ini juga tampak mencolok jika kita sedang melintasi jembatan Pasupati.

Lobby utama yang luas, elegan dan moderen

Memasuki lobi hotel, ciri khas jaringan hotel Novotel langsung terasa. Disain yang elegan dan minimalis di berbagai sudut, dibumbui dengan sapaan ramah para pegawainya. Kami tiba di hari Sabtu, tak heran jika banyak orang tua yang membawa anaknya sedang bersiap hendak masuk hotel juga. Keramahan awak hotel ini memang harus terjaga dengan baik karena yang mereka hadapi adalah keluarga yang ingin berlibur akhir pekan. Berbagai fasilitas hotel seperti kolam renang dan Kids Club siap memanjakan tamu hotel.

Kami memilih dua kamar Superior yang terhubung oleh connecting door. Bagi tamu yang membawa keluarga, kamar yang terhubung seperti ini adalah keleluasaan lebih. Memang tidak semua kamar di hotel ini memiliki connecting door, hanya di lantai dan bagian tertentu saja. Namun itu sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu hotel.

Kamar Superior pun sangat nyaman untuk keluarga

Selebihnya, kami menikmati kenyamanan menginap yang sama dengan hotel-hotel jaringan Accor lainnya. Standar yang mereka patok sudah sedemikian tegas, sehingga menginap di hotel Accor manapun akan terasa sama nyamannya.

Kamar yang kami tempati didisain dengan gaya modern minimalis. Komposisi warna yang sejuk dan teduh di setiap kamar membuat kamar yang bisa dihuni oleh 2 orang dewasa dan 1 anak-anak ini terasa lapang. Kamar mandinya dilengkapi dengan bathtub plus amenities khas Novotel. Koneksi internet tanpa kabel yang tersedia di kamarpun bisa dipakai tanpa ada hambatan.

Kebetulan kami dapat kamar dengan jendela menghadap ke Jalan Pajajaran, dimana hampir tiap 15 menit tampak pemandangan menarik saat berbagai jenis pesawat terbang hendak mendarat di bandara Husein Sastranegara. Hebatnya, tak ada suara berisik yang tembus hingga ke kamar.

Junior Suite Room

Sekadar informasi tambahan, selain Superior Room, Hotel Novotel Bandung juga menyediakan Premier Room, Executive Room, Junior Suite Room, dan Executive Suite Room. Total tersedia 156 kamar. Tentu saja dengan fasilitas lengkap termasuk bantal anti stress yang akan membuat tidur kita lebih nyaman.

 

PENGHARGAAN

Kegiatan yang bisa dilakukan di dalam hotel tidak hanya tidur lho. Kami membiarkan anak yang masih kecil bermain-main di Kids Club yang tersedia di lantai dasar. Disana tersedia mainan sesuai dengan umurnya, mulai dari lego, hingga playstation. Sedangkan kakaknya yang sudah remaja memilih untuk berenang di kolam renang air hangat yang letaknya berdampingan dengan Kids Club. Tadinya saya dan istri ingin memanjakan diri di Spa atau berolahraga di Fitness Centre, tapi kenyamanan kamar yang kami tempati membuat saya ketiduran hingga sore hari.

Hotel Novotel Bandung, yang pernah meraih Nationaal Green hotel Award 2013 dari Kementerian Pariwisata RI ini tidak hanya istimewa bagi tamu yang membawa keluarga. Tapi juga untuk para pelaku bisnis yang sedang bertugas atau menyelenggarakan meeting di sini.

Tersedia 10 ruangan meeting dengan fasilitas lengkap. Ketika kami melongok ke dalam ruangan ballroom, tampak ruangan besar yang bisa menampung hingga 600 tamu. Yang uniknya, kami juga melihat beberapa karyawan hotel yang ternyata adalah penyandang cacat. Mereka bekerja bahu membahu dengan teman kerja lainnya tapa canggung. Ternyata ini memang kebijakan manajemen hotel yang memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang cacat untuk bekerja. Kebijakan ini ikut memicu Hotel Novotel Bandung meraih penghargaan khusus dalam Anugerah Sapta pesona Pariwisata tahun 2013 dan 2014.

Ruangan Mahatma Gandhi, salah satu fasilitas ruangan meeting yang tersedia

Walau hanya menginap satu malam di Hotel Novotel Bandung, kesan yang tercipta cukup melekat di ingatan. Apalagi ketika esok harinya kami menikmati sarapan di restoran The Square yang terletak di lantai dasar hotel. Restoran yang mampu menampung hingga 120 tamu ini menyajikan beragam menu sarapan, tradisional hingga modern, ini telah menjadi buah bibir karena keragaman dan kelezatan makanan yang disajikan. Dan kami pun telah membuktikannya. Selain itu, kami juga bisa memuji keramahan dan kesigapan karyawannya yang sangat helpful. (ikt)

Foto-foto: Dok. Novotel Bandung

Share.

Leave A Reply