Hotel Bintang Tiga yang Tarifnya Bikin Hati Lega

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Siapa sih yang tak kenal Kota Bandung? Kota berhawa dingin yang juga populer dengan sebutan Kota Kembang ini sepertinya memiliki magnet kuat yang selalu mampu menarik wisatawan untuk selalu datang dan datang kembali.

Selain itu, lokasi Kota Bandung yang hanya berjarak tiga hingga empat jam perjalanan dari Jakarta juga menjadikannya sebagai tempat pelarian singkat yang “manis” bagi warga Kota Jakarta. Tak mengherankan bila Kota Bandung memiliki banyak hotel, mulai dari hotel supermewah dan supermahal hingga yang superhemat atau sederhana.

Kebetulan beberapa bulan lalu saya bersama seorang teman menginap di sebuah hotel yang lumayan mewah berbintang tiga tapi tarif menginapnya cukup bikin hati lega, sehingga saya tidak harus merogoh kocek terlalu dalam.

Nama hotel yang kami kunjungi adalah Grand Cordela Hotel Bandung. Hotel yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 791B, Bandung, ini berada persis di samping kantor cabang PT Alfaria Sumber Trijaya (Alfamart) Bandung.

Memasuki area lobby, saya melihat banyak sofa panjang dan sofa kursi minimalis yang ditata dalam beberapa kelompok. Kami duduk sebentar untuk sekedar sedikit melepas lelah dan merasakan empuknya sofa.

Staf hotel yang lumayan cantik tampak menawarkan minuman Lemon Tea dingin kepada kami dan kepada para tamu yang baru saja datang.

Setelah lumayan puas berleha-leha di lobby sambil mengamati area sekeliling, saya lantas memesan kamar dengan fasilitas dua tempat tidur atau yang biasa disebut dengan twin bed.

 

Ruang Kamar yang Cukup Luas

Memasuki ruang kamar, saya mendapati ruangan yang cukup luas. Warna putih dan kuning terang mendominasi dinding yang mengelilingi kamar. Pada dinding atas tempat tidur terpampang lukisan tembok berupa deretan angklung dalam berbagai ukuran.

Saya melihat sebuah sofa panjang di dekat jendela yang sepertinya disediakan khusus untuk bersantai. Di atas meja kamar, saya menemukan tiga potong kue berbentuk segitiga dan berwarna-warni yang siap disantap. Tak perlu berpikir panjang, dalam waktu lima menit, kue-kue tadi berhasil saya “pindahkan” ke dalam perut.

Ketika saya menggulung tirai putih yang menutupi kaca jendela, panorama pegunungan Priangan berselimut kabut tipis tersaji nan jauh di depan mata, seolah-olah menjadi lukisan pemandangan yang berukuran besar.

Fasilitas yang tersedia di kamar yang kami pesan ini sangat lengkap. Ada safety box, lemari beserta gantungan pakaian, TV layar datar, AC, wifi, colokan listrik, complimentary water, pemanas air dengan cangkirnya, satu set minuman instan (kopi, teh celup, gula, krimmer), satu set meja-kursi kerja, lemari, sandal khas hotel, serta jaringan internet WiFi.

Channel yang di tawarkan TV Cable di hotel ini pun cukup banyak dan tergolong kelas premium. Suara TV-nya juga tidak terlalu kecil dan cukup nyaman untuk ditonton.

Beberapa menit kemudian, saya melongok ke area kamar mandi. Penampilan ruang kamar mandinya tampak minimalis tapi tetap nyaman, bersih, dan wangi. Ruang area kering dan basah dipisahkan dengan panel dinding kaca. Toiletries-nya pun cukup lengkap.

Ketersedian air panas di kamar mandi juga bisa dibilang stabil, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan air panas dari pancuran shower-nya.

Menjelang sore hari, kami keluar hotel sebentar untuk membeli cemilan dan barang lainnya. Saya lalu mendatangi Alfamart besar yang ada tepat di samping kanan hotel. Ternyata Alfamart yang saya masuki ini buka 24 jam. Ini tentunya hal yang bagus bagi para tamu hotel yang mungkin pada tengah malam atau pagi hari buta membutuhkan sesuatu yang tidak tersedia di hotel.

Sekedar informasi, gerai Alfamart ini memiliki hubungan erat dengan manajemen Grand Cordela Hotel Bandung. Sebab, Grand hotel Cordela merupakan salah satu “produk” dari Omega Hotel Management, yang merupakan bagian dari Alfaland Group. Lalu, Alfaland sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Alfaria Sumber Trijaya yang kita kenal dengan nama Alfamart. Dengan demikian, bisa dibilang, Alfamart dan Grand Hotel Cordela Bandung sama-sama dikelola dalam satu manajemen.

 

Restoran Berkonsep Hutan nan Teduh

Sekitar pukul 8 pagi saya beranjak turun untuk sarapan. Area untuk sarapan disediakan di restoran yang ada di dekat lobby hotel. Design restoran tampak cukup unik dengan mengusung tema hutan. Ada beberapa pohon buatan, lengkap dengan daun-daunnya yang rimbun, berdiri di tengah-tengah restoran sehingga menebarkan suasana teduh.

Ada pula beberapa kandang burung kosong yang didekorasikan sebagai lampu gantung. Di salah satu sisi dinding bagian atas ada beberapa wayang golek dan sepasang angklung sebagai dekorasi pemanis ruangan.

Ditambah lagi dengan jendela kaca transparan yang lebar membuat cahaya matahari pagi bebas masuk menjadikan pengalaman makan di sini terasa menyenangkan.

Menu sarapan yang disajikan juga cukup komplet. Mulai dari makanan utama, nasi liwet, buah-buahan, makanan sampingan, kue, minuman, bubur sumsum, aneka jenis sate, sop buah, aneka olahan roti, pasta, dan masih banyak lagi yang lainnya, tersedia lengkap. Rasa makanannya pun cukup memuaskan, tidak ada keraguan.

Iseng-iseng saya menanyakan di mana letak kolam renang kepada salah satu staf hotel. Ternyata kolam renangnya ada di lantai satu. Untuk mencapainya, tamu hotel bisa menggunakan elevator. Tersedia pula tangga manual dari area lobi menuju area kolam renang.

Saat tiba di area kolam renang, saya melihat dua kursi ayun dan beberapa kursi panjang yang biasanya digunakan tamu hotel untuk sun bathing. Meski kolam renangnya tidak terlalu luas, tapi cukup lumayan untuk sekedar berbasah-basahan dan memenuhi hasrat ingin berenang.

 

Lokasi yang Strategis dan Kupon Undian

Bisa dibilang, lokasi Grand Hotel Cordela Bandung cukup strategis karena berada di kawasan Bandung Timur serta sangat dekat dengan pusat perkantoran dan tol Buah Batu. Hotel ini pun dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit dari Bandara Hussein Sastranegara dan Stasiun Kereta Api.

Selain itu, Grand Hotel Cordela Bandung juga cukup dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Trans Studio Mall, Metro Indah Mall, dan Saung Angklung Udjo. Tak lupa, lokasi hotel ini juga lumayan dekat dengan Gelora Bandung Lautan Api dan Kawasan Summarecon, serta akses tol baru Gede Bage.

Seperti hotel-hotel lainnya, Grand Cordela Hotel Bandung juga memiliki fasilitas untuk para tamu yang ingin melaksanakan kegiatan meeting. Hotel ini menyediakan delapan meeting room dan satu ballroom berukuran besar yang bisa digunakan untuk acara seminar, workshop, retreat, pelatihan, perayaan ulang tahun, pernikahan, atau acara lainnya.

Ada lagi satu hal yang membuat saya tertarik untuk menginap di hotel ini. Bila menginap satu malam di salah satu hotel milik OHM, yaitu Grand Cordela, Cordela, Grand Purnama by Cordela Hotels dan Alfa Resort, maka para tamu berhak mendapatkan satu kupon undian berisi hadiah khusus perjalanan liburan ke Labuan Bajo secara gratis.

Semakin sering menginap, maka semakin banyak kupon yang didapatkan, dan makin besar pula kesempatan menang trip gratis ke Labuan Bajo. Program ini berlaku bagi para tamu yang menginap selama periode 15 Januari 2018 – 15 Desember 2018. (bdn)

====
Photo-photo from Grand Cordela Hotel Bandung

Share.

Leave A Reply