Pengoperasian Terminal Penumpang Bandara Elelim di Papua Diresmikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Dengan semakin meningkatnya kebutuhan penerbangan dari dan ke Elelim, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, akhirnya pemerintah setempat membangun terminal penumpang di Bandara Kelas III Elelim. Tanda dimulainya pemakaian terminal penumpang tersebut pun secara resmi diumumkan oleh Lakius Peyon selaku Bupati Yalimo beberapa waktu lalu.

Lakius mengatakan bahwa Pemkab Yalimo beserta masyarakat Yalimo sangat senang dan bangga dengan hadirnya terminal penumpang di Bandara Kelas III Elelim.

“Bagaimana kita tidak bangga dengan hadirnya fasilitas ini. Dulu bandara ini awalnya hanya bandara perintis, hanya didarati pesawat kecil-kecil dan bukan untuk penumpang umum, sekarang sudah bisa didarati pesawat niaga, pesawat penumpang. Terlebih sekarang sudah ada gedung terminal penumpangnya,” ujar Lakius di sela-sela peresmian terminal penumpang Bandara Elelim.

Bupati yang mantan wartawan itu juga menjelaskan bahwa terminal penumpang ini awalnya dipersiapkan dan dibangun oleh Pemkab Yalimo tapi selanjutnya diambil alih oleh Bandara Pusat (Angkasa Pura). Dengan demikian, kata Lakius, Bandara Elelim akan menjadi kewenangan pusat.

“Harapan kami dari Pemerintah Kabupaten Yalimo, kedepannya pembangunan bandara ini akan berjalan terus,” ujarnya.

Lakius yakin, dengan hadirnya terminal penumpang ini, pelayanan penumpang bakal semakin baik. Jumlah pesawat yang akan datang dan pergi ke Yalimo juga akan semakin banyak.

Tak lupa, Lakius juga mengatakan bahwa saat ini dan yang akan datang, semakin banyak pesawat yang masuk ke Elelim. Karena itu, ia meminta Kepala Bandara Elelim senantiasa berkoordinasi dengan Bandara Sentani di Jayapura.

“Dengan koordinasi ini, kami minta agar jangan hanya hanya pesawat kecil yang dapat masuk di Bandara Elelim, tapi pesawat besar juga harus bisa mendarat di Elelim,” katanya.

Share.

Leave A Reply