Big 7 Travel: Indonesia Peringkat 4 di Antara Negara-Negara Paling lnstagramable

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id –  Big 7 Travel menempatkan Indonesia pada posisi keempat sebagai tempat atau negara yang paling instagramable di dunia. Penilaian situs berita ini tentunya bukan asal sebut karena telah melalui survei dan riset ke lapangan. 

Sesuai daftar yang dirilis Big 7 Travel, posisi pertama ditempati oleh negara Australia dengan nilai 89,98%. Disusul posisi kedua Hong Kong 86,99%, kemudian Kanada 82,84%, dan Indonesia 81,10%. 

Indonesia bahkan dinilai lebih baik dibanding Afrika Selatan yang ada di posisi kelima dengan poin 80,94%, dan Maladewa di posisi keenam dengan poin 80,23%. Di posisi ketujuh ada India: 80%, kedelapan Amerika Serikat: 79.97%, kesembilan Uni Emirat Arab: 79,92%, dan kesepuluh Singapura: 79,45%. 

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, penilaian Instagramable merujuk kepada destinasi dengan pemandangan indah dan menarik yang dapat diabadikan dengan kamera, kemudian diunggah ke media sosial khususnya lnstagram, dan mendapat respon positif dari warga net. 

“Secara garis besar, penilaian kemungkinan berdasarkan daya tarik visual, popularitas di Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus. Yang pasti, 10 destinasi yang dipilih mempunyai karakter yang sangat kuat,” ujar Arief beberapa waktu lalu. 
Arief mengaku bangga dan bersyukur ataa pencapaian tersebut.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan kerja keras semua pihak, termasuk masyarakat dan generasi milenial yang secara tidak langsung telah membantu mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia melalui unggahan lnstagram. 

“Saat ini dunia sudah sangat digital. Karena itu, harus pula ada transformasi digital. Untuk promosi pariwisata, kita pakai media digital sampai 70 persen. Dua alasan utama yaitu karena customer kita sebagian besar adalah milenial. Harus diakui, effectiveness media digital empat kali lebih besar dibanding media konvensional,” ungkapnya. 

Sejalan dengan itu, lahirnya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) juga sangat berperan dalam mengemas destinasi digital. Di tangan mereka, sebagian tempat wisata lahir dengan spot-spot kekinian yang kemudian dikenal dengan istilah instagramable. 

“Spot-spot menarik, baik yang terbentuk secara alami maupun yang sengaja dibuat oleh pengelola, memang berpengaruh besar dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Saya yakin, masuknya Indonesia dalam 10 besar negara paling instagramable versi Big 7 Travel akan membuat semua pihak semakin terpacu untuk kemacuan pariwisata Indonesia,” papar Arief.(bdn) 

Share.

Leave A Reply