INACA Klarifikasi Isyu Seputar Naiknya Harga Tiket Pesawat Terbang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

air-travel.id – Sehubungan dengan berkembangnya isyu perihal mahalnya harga tiket pesawat terbang dan tingginya harga avtur beberapa waktu ini di media, Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memastikan bahwa pihaknya tidak pernah bermaksud menyudutkan pihak pihak-pihak tertentu.
Ketua INACA, Ari Askhara, menyatakan bahwa keterangan yang telah disampaikan seputar naiknya harga tiket pesawat terbang sepenuhnya bertujuan untuk memberikan edukasi dan penjelasan terhadap masyarakat atas kondisi perkembangan industri penerbangan nasional dewasa ini.
Ari juga memastikan bahwa harga avtur tidak secara langsung mengakibatkan harga tiket pesawat menjadi lebih mahal. Menurut Ari, beban biaya operasional penerbangan, seperti leasing pesawat, maintenance, dan lain laln, memang menjadi lebih tinggi di tengah meningkatnya nilai tukar DolarAmerika Serikat.
“Mewakili seluruh anggota INACA, kami mohon maaf bila ada statemen dari INACA, atau anggota INACA lainnya yang menyampaikan tentang peningkatan harga tiket, dan dikaitkan dengan hargaavtur sehingga hal tersebut menjadi polemik,” kata Ari kepada air-travel.id melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/2).
Selain itu, Ari juga menyatakan bahwa sebagai lembaga nirlaba yang beranggotakan 34 maskapai penerbangan di Indonesia, INACAberkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak, baik relasi bisnis maupun relasi non bisnis. 
INACA, kata Ari, akan terus membangun hubungan yang konstruktif dengan seluruh stakeholder bisnis penerbangan secara berkesinambungan dan akan terus melayani masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat terbang.
“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan para stakeholder kepada INACA sehingga iklim bisnis penerbangan semakin baik,” ungkap Ari. (bdn) 

Share.

Leave A Reply